Selasa, 22 April 2014

Ucapan itu Do'a !!!

Hmm.. beberapa bulan yg lalu ada bapak2x yg cerita ke gw...
kenapa dia begitu kekeuh nyari duit, tapi pelit dan perhitungan banget ngeluarin duit..
selama gw kenal si bapak ini memang termahsyur pelitnya.. bahkan disaat dia kelimpahan duit, yg dia pikirkan bagaimana menambah assetnya, dan bgmn mengembangbiakkan uang nya itu..
Ngga pernah sekali pun dia berfikir utk beribadah.. daftar haji misalnya, atw minimal umroh dulu deh, kalo merasa haji bakalan lama perginya..
Udah gitu, utk kesenangan pribadi pun dia pelit.. misal, beli mobil dia ngga mau karena katanya dia jarang pergi2x.. toh saya juga banyak di toko aja.. itu alasannya.. sekali2x pergi kan bisa naik taxi ato angkutan umum laen.. utk apa juga mobil dipajang doang..
poin berikut, bahkan untuk relaksaasi pun dia ngga mau ngeluarin duit.. kalo kita biasa kan ya, liburan utk refreshing.. tapi si bapak ini ngga mau.. karena katanya sehari toko ditutup berarti pemasukan berkurang.. ckckckk..

sekali nya gw beraniin diri nanya, itu harta kenapa ditumpuk2x pak? toh anak bapak satu2xnya jg udh lepas.. udh mandiri.. mau buat siapa hartanya??
tau ngga jawaban si bapak apa??
yah, kalo saya sakit2xan siapa yg bayar biaya nya?? trus kalo istri saya sakit, biaya dr mana kalo bukan dari simpanan ini..
Jadii??? harta yg disimpen  itu cuma buat biaya sakit doang???

Ga berapa lama setelah cerita itu, eh beneran si istri sakit... sakit nya  lsg parah lho.. stadium 3..
sampe akhirnya meninggal, uang yg udh dihabisin utk merawat istrinya, operasi dll ngabisin puluhan juta tabungan si bapak..

sampe disitu gw msh belom ngeh.. dan gw dpt kabar, bbrp hari yg lalu, si bapak kena sakit yg parah dan harus dioperasi juga.. perkiraan biaya nya yaa puluhan juta juga..

see?? ucapan itu doa yaa.. yg katanya uang dan harta yg disimpen itu utk perawatan sakitnya, eh beneran loh emang utk sakit doang.. emang habisnya ya utk biaya merawat dia lg sakit.. rumah sakit, operasi, perawatan harian, obat dll..

aahh... jadi inget ucapan gw beberapa tahun yg lalu... semua yg positif terlontar dari mulut ini..
pengen kesana, kesitu, pengen ini, pengen itu.. pengen jadi ini, pengen jadi ituu..
pengen anak ikut ini itu dll.. pengen beli iniii ituuu... pengen punya itu inong... hehee
Alhamdulilaaaaaaaaahhhhhh.... *pake sujud*, dari semua yg gw ucapkan itu, udah 70% terwujud... ^_^
dan insyaAllah yg belum tercapai, bakal dikasih sama Allah... aamiin... toh cita2x dan impian gw juga semua positif, peruntukkan nya juga utk anak2x dan orangtua.. dan Alhamdulilaaah nya lagi, dr 30% yg belum tercapai, jalannya juga udh kebuka... InsyaAllah tercapaii.. aamiiiiiiiiiiiinnnn....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar