Senin, 21 April 2014

Berpasrahlah Pada-Nya, Skenario Allah pasti yg terbaik :)

Pengen share dikit ya temanss...
Beberapa waktu lalu, Setelah terhempas bermacam badai dimasa lalu.. membuat ku menjadi lebih kuat... lebih tenang mengahadapi segala macam cobaan..
Terkadang kita cepat menyerah dengan keadaan, dimana kita sdg diuji oleh -Nya.. padahal, tingkat keimanan kita dan bagaimana cara mengahadapi itulah yg terpenting.. Berkali-kali diterpa cobaan, mengahadapi gosip miring yg ditujukan pada ku, menghadapi berbagai kesulitan hidup, masalah silih berganti, Alhamdulilah tidak pernah membuatku mencerca Allah.. tidak pernah kecewa dengan apa yg diberikan Allah SWT untukku.. Alhamdulilah diri ini masih tetap istiqamah berjalan dijalan-nya.. sekuat yg saya bisa.. sebisa mungkin melakukan berbagai macam amal dan ibadah apa yg saya tau.. Dilecehkan atau dituding sok alim?? saya pernah mengalaminya.. Tak terperi rasa sakit difitnah, dijelek2xan kesana kemari, diteror... entah berapa tetesan airmata yg tertumpah di sajadah. dan entah betapa menyakitkannya ketika seorang teman yg saya anggap sebagai sahabat terbaik saya, bahkan sudah saya anggap sebagai saudara, mengkhianati saya, ikut serta menggosipkan saya, walaupun didepan saya dia selalu terlihat bersimpati, care, dan selalu bersikap baik.. Hanya Allah yg tau betapa hancurnya perasaan saya saat itu.. betapa hebatnya cobaan saya saat itu.. Bagaimana saya harus menanggung berbagai tatapan  org kepada saya..
tapi Pedulikah saya?? NO!!! saya hanya peduli pandangan Allah terhadap saya, dan tak pernah sedikitpun peduli apapun yg dipikirkan manusia terhadap saya.. walau sebagai manusia biasa saya juga mengalami kegalauan yang hebat..
Saya percaya sepenuhnya, Allah telah mengatur jalan hidup saya dan keluarga dengan indah.. dengan rapi, sehingga ini adalah yang terbaik utk hidup kami.. Saya dan anak2x.. Saya dan keluarga besar saya.. Keceriaan anak-anak membuat saya semakin kuat dan tabah, semakin bersemangat menajlani hidup, semakin menggelora jiwa saya utk membahagiakan mereka.. melihat mereka tidur dengan damai, saya bertekad utk tidak membesarkan mereka dengan jiwa yg lemah, tidak dengan bermewek-mewek menjalani hari-hari.. Saya harus kuat, dan meyakinkan diri, bahwa ini adalah skenario Allah yg terindah utk kami.. anak-anak harus saya tanamkan dan pastikan, bahwa mereka tidak akan kehilangan kebahagian dimasa kecil mereka, bahwa mereka akan hidup nyaman bersama saya, Ibu sekaligus Ayah nya.. Saya tidak pernah memperlihatkan tangis dihadapan mereka.. tangis saya hanya saya tumpahkan di hadapan Allah, Tuhan saya.. walaupun sebagai manusia biasa, terkadang tumpah jua tangis ini dihadapan beberapa org teman.. tapi itulah kelemahan kita sebagai manusia..
Sekali lagi, saya menikmati setiap proses pendewasaan ini, setiap rencana Allah pada saya, dengan sangaaaatttt tenang.. Setiap rencana hidup saya, saya lakukan dengan prosedur yg benar, dengan tidak terburu-buru.. Saya percaya Allah SWT mengatur semua nya utk saya.. Saya nikmati setiap proses ini dengan sabar,,. dengan senyuman...
Dan balasan atas kesabaran saya semakin diperlihatkan oleh Allah.. satu persatu urusan saya diselesaikan dengan sempurna oleh-Nya.. lebih cepat dari yg saya duga..
selesai urusan satu, pindah ke urusan yg lain.. itupun masih dimudahkan oleh Allah..
dan akhirnya 5 urusan (rencana) besar dihidup saya, diselesaikan dengan finishing touch yg sempurna oleh Allah SWT, Tuhan yg Maha Mengatur..
Saya tak pernah berharap sebegini besar limpahan yg Allah berikan kepada saya, tak pernah berharap banyak... Sudah selesai saja urusan ini sudah sangat Alhamdulilah.. semua nya selesai dengan indah... Namun Allah memberikan lebih utk saya... sangat berlebih..
Saya tak pernah menyangka akan ditempatkan di posisi sekarang ini.. ditempat yg penuh akan kenikmatan duniawi, ditempat yg mampu menyamankan hidup anak2x saya, yg mampu menopang kehidupan kami dengan kuat,.. dilingkungan yang tak pernah menghiraukan kehidupan pribadi org lain.. yg hanya bekerja dan bekerja... Alhamdulilah Yaa Rabb.. Tersenyum
Saya sungguh tak menyangka... hal ini membuat saya Semakin percaya, Allah telah mengatur semua nya dengan rapi.. dengan cermat, hingga tak ada yg luput dari perhatian Allah.. Allah tidak pernah tidur.. Allah lah yg mengatur utk saya ditempatkan di tempat sekarang ini.. Allah pula yang mengatur setiap rizki yg akan saya terima.. Allah pula yang mengatur, sumber-2x baru yg terbuka utk saya..
Benar-benar Maha Besar Allah... Semoga saya tak pernah akan menjadi hamba-Nya yang kufur nikmat..
Maafff ya temanss.. jadi curhat gini.. Tersipu
Semoga bisa bermanfaat utk kita semua.. mampu memberi semangat utk siapa saja yg membaca... dan menambah pahala utk saya.. hehe.. ngareppp.. {#smileys123.tonqueout}