Sabtu, 12 Juli 2014

Hati Yang Tertutup#1

Memang yaa, menilai ibadah seseorang itu ngga etis untuk kita seorang manusia..
Tapi ini saya tulis sebagai self reminder untuk saya sendiri khususnya..
Alhamdulilaah kalau yang baca bisa ngambil hikmahnya.. ^_^

Alkisah.. (ceileeee...alkisaaah.. :p)
Dari cerita ibu2x yang bantu-bantu dirumah, suaminya itu ngga sholat dan ngga puasa juga..
Sudah berulang kali diingatkan, tetapi sang suami tak pernah menggubris..
Si ibu ini udah capek mengingatkan suaminya... dan terkadang merasa malu sama anak2x mereka yang sudah mulai besar.. bahkan ada yang sudah bekerja selepas tamat SMU..
Ibu ini malu, disaat anak2x nya berpuasa, bahkan anaknya yang masih duduk di TK pun juga puasa, si bapak dengan santainya makan dirumah..
Pernah sekali waktu, ibu ini mengeluh ke mama saya, katanya "sudahlah laki awak tu tukang sarok, bansek, indak pulo sumbayang.. dima Allah ka sayang nak Ni.. ?"
(suami saya cuma tukang sampah, miskin, tapi tidak pula sembahyang, bagaimana Allah mau sayang??)

Saya berdiskusi sama mama, menurut mama, suami ibu yg bantu-bantu kami ini, sudah ditutup hatinya oleh Allah SWT.. dimana sudah tidak ada lagi cahaya yang bisa diterimanya,.. sudah tidak ada lagi nikmat iman yang bisa dirasakannya..

Saya pribadi merasa kasian dengan orang 2x seperti suami ibu ini,.. Disaat orang-orang lain yang kaya raya saja masih berlomba-lomba beribadah kepada Allah SWT, kenapa dia yang sangat berkekurangan tidak sedikit pun menoleh kepada Allah SWT..?? betul kata istrinya, bagaimana Allah SWT akan sayang kepada kita, sedangkan kita tidak menyembahNya, tidak mengingatNya, bahkan tidak pernah menyapa-Nya..
Seingat saya, ada salah satu ayat Al-Qur'an yang mengatakan, "berimanlah kamu kepada-Ku, niscaya akan kutambah nikmatmu.."

Betapa Allah SWT menjanjikan didalam kitab-Nya, bahwa siapa yang beriman dan bertaqwa kepada-Nya, akan diberikan dan ditambahkan nikmat oleh-Nya..
Salah satu cara kita beriman kepada Allah SWT tentu saja dengan melaksanakan sholat, puasa, berzakat, dll..
Kadang tidak salah orang menilai, bagaimana kehidupannya akan membaik, sedangkan dia tidak pernah meminta kepada Tuhannya.. :) Dengan kata lain, kita sudah sombong terhadap Allah SWT.. Naudzubillahimindzalik...

Semoga kita dijauhkan dari hal-hal seperti ini, dan Allah tidak menutup hati kita untuk mengenal dan mencintai-Nya,.. Aaamiin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar